Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Secara Alami

Kelaya.co.id - Nah, itu lah beberapa penyebab rambut rontok yang sudah dibahas sebelumnya. Cara mengatasi rambut rontok tentunya perlu menghindari hal-hal yang sudah disebutkan tadi, seperti, menghindari kurang tidur, menambah asupan nutrisi baik, dan juga mengurangi stress, bestie Kelaya. 

Namun, ada beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami yang bisa kamu lakukan dengan mudah, lho. Apa saja caranya? Yuk, simak di bawah ini!

Rajin memijat kulit kepala

Cara mengatasi rambut rontok yang pertama adalah rutin pijat kulit kepala. Hal ini bisa kamu lakukan setelah keramas atau creambath. 

Cara sederhana dan gampang dilakukan ini, tidak hanya merawat kulit kepala tetapi juga untuk memaksimalkan kinerja nutrisi untuk rambutmu. 

Manfaat lainnya juga bisa membuat lebih rileks dan mengurangi stress. Usahakan ketika memijat bestie Kelaya bisa memikirkan hal-hal positif, ya! 

Mengurangi menguncir rambut

Menguncir rambut memang sering dilakukan oleh para wanita karena dianggap lebih simpel dan praktis. Namun, tahukah bestie Kelaya, bahwa sering menguncir rambut juga menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Maka dari itu, cara mengatasinya bisa mencoba untuk mengurangi menguncir rambut. 

Usahakan untuk mengurai atau menggunakan jepit yang tidak terlalu kencang. Jika harus menguncir karena alasan pekerjaan atau kepanasan, istirahatkan rambut beberapa jam dengan melepas kunciran. Jadi, jangan biarkan rambut dikuncir seharian ya Bestie Kelaya. 

Konsumsi makanan bergizi

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, cara mengatasi rambut rontok adalah menambah asupan nutrisi baik. Salah satunya dengan konsumsi makanan bergizi dan bernutrisi. 

Contohnya, omega-3, vitamin, dan makanan yang mengandung protein seperti, ayam, ikan dan susu. Jangan lupa juga dengan menambah zat penting diantaranya, zat besi, zinc dan asupan mineral lainnya yang terdapat pada sayuran dan buah.

Lebih bijak dalam styling rambut

Jika harus melakukan styling rambut karena tuntutan pekerjaan maupun hanya ingin terlihat lebih menawan, ada baiknya Bestie Kelaya lebih bijak dalam styling rambut, ya! Sebab, sebagian besar alat styling bersifat panas dan mengandung zat kimia, sehingga akan membuat rambut kehilangan kelembaban, hingga akhirnya jadi kering dan mudah rontok. 

Jadi, untuk mengatasinya, kamu perlu mengurangi frekuensi styling dan lebih bijak untuk memakai alat styling maupun bahan kimia rambut. 

Selain itu, usahakan untuk memberikan waktu beberapa hari untuk rambut tampil alami tanpa harus di-styling.

Keringkan dengan lembut rambut basah

Berikutnya, cara mengatasi rambut rontok adalah dengan mengeringkan dengan lembut rambut basah. Ketika mengeringkan dengan handuk, usahakan untuk menepuk perlahan akar rambut, dan peras pelan-pelan. 

Jangan menggosok rambut basah terlalu kuat atau kasar, hal ini lah yang seringkali menyebabkan kerusakan hingga kerontokan.

Setelah mengeringkan dengan handuk, sisir perlahan. Sebaiknya, gunakan sisir yang bergigi jarang untuk rambut yang masih basah, agar tidak menyebabkan rambut kusut.

Gunakan shampoo pilihan terbaik! 

Last but not least, cara mengatasi rambut rontok yang utama adalah dengan menggunakan shampoo pilihan terbaik! Kelaya Hair Treatment Shampoo ini bisa jadi jawaban tepat buat kamu yang mengalami masalah kerontokan rambut. 


Bagaimana tidak, Kelaya Shampoo ini mengandung ekstrak kemiri yang berfungsi untuk melembabkan rambut. Serta asam amino dan lemak essensial yang dapat menembus dan bekerja maksimal ke dalam lapisan kulit kepala. 

Hal terpenting lagi, kamu tidak perlu repot lagi mengkonsumsi  berbagai vitamin. Karena dalam 1 botol shampoo Kelaya sudah mengandung 3 vitamin sekaligus yaitu, Vitamin A, C, E dan B-12. Masing-masing vitamin ini berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan sel yang sehat dan bisa membuat rambutmu lebih kuat dan berkilau. 

Tidak hanya mengatasi rambut rontok, Shampoo Hair Treatment Kelaya juga bisa memperbaiki sel-sel kulit mati di kepala karena kandungan aloe vera, dan juga piroctone olamine yang efektif untuk mengatasi ketombe dan bau kulit kepala.

Itu lah penjelasan mengenai cara mengatasi rambut rontok berlebihan secara alami, beserta penyebab terjadinya kerontokan rambut yang perlu kamu ketahui. 

Nah, setelah mengetahui penyebab dan cara mengatasinya, Bestie Kelaya pasti sudah penasaran dan tertarik mencoba Shampoo yang efektif untuk mengatasi rambut rontok bukan? Yup, kamu bisa coba Kelaya Shampoo Hair Treatment dan buktikan keajaibannya!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published